CARA MEMBUAT BENDERA DI CORELDRAW X3

Sabtu, 08 Oktober 2011 , Posted by RIZKY at 05.20

Pada posting kali ini saya akan memberikan beberapa tips untuk membuat bendera merah putih melalui corel draw, dan posting ini ditujukan untuk memenuhi salah satu tugas TIK . corel itu adalah salah satu software pengolah grafis.. dari pada menjelaskan panjang lebar langsung saja saya mulai tutorialnya.. Langkah-langkah: 1. Pertama anda harus masuk di aplikasi coreldraw .. dan di komputer saya shortcut nya ada di desktop seperti yang ada di bawah ini..

2. Jika sudak klik rectangle tool yang berada di kiri dari aplikasi coreldraw..(rectangle tool biasanya berbentuk kotak)
3. Setelah itu drag kursor di kanvas hingga menyerupai persegi atau persegi panjang (sesuai keinginan)
4. Kemudian pilih warna, dan karena saya adalah seorang Indonesia warna pertama yang saya masukan adalah warna merah .
5. Jika sudah copas objek tersebut dengan cara CTRL+C kemudian CTRL+V . kemudia klik kotak kecil diatas objek untuk memperkecil ukuran si persegi kedua sampai setengah persegi pertama
6. Kemudian beri warna putih pada persegi kedua.. (merdeka Indonesia ku :D)
7. Kemudian grup dengan cara blok seluruh objek kemudian klik kanan lalu pilih grup, atau bias juga dengan menekan CTRL+G
8. Dan karena adanya request dari guru TIK si bendera harus dimiringkan dengan cara men doble klik bendera dan klik yang adai di pinggirnya..jadi dehhh
Terima kasih semoga bermanffaat RIZKI AGUNG GUMILAR XII SOSIAL 1

Currently have 0 komentar:

Leave a Reply

Posting Komentar